Selasa, 15 Oktober 2013

Daftar Negara yang Selangkah Lagi Tembus Piala Dunia 2014



Skuad tim nasional Spanyol 

imo92 - Kualifikasi Piala Dunia 2014 sudah memasuki babak akhir. Sejumlah tim akan memastikan merebut tiket menuju Brasil pada tengah pekan ini. Siapa saja negara-negara tersebut?

Selain Brasil, sudah ada 13 negara yang memastikan langkahnya ke putaran final nanti. Empat negara Eropa dan Asia. Dua dari zona Concacaf dan Conmebol.

Jepang, Australia, Iran, dan Korea Selatan menjadi wakil Asia. Sebelum disusul oleh Belanda, Italia, Jerman, Belgia, dan Swiss. Sementara itu, Amerika Serikat, Kosta Rika, Argentina, dan Kolombia berhasil lolos dari kualifikasi benua Amerika.

Sisanya, beberapa negara dari Afrika, Eropa, Amerika Selatan, dan Utara akan ditentukan pada beberapa hari ke depan.

Di Eropa, Rusia mempunyai peluang besar mencapai Piala Dunia dengan hanya membutuhkan 1 poin di Grup F. Hasil imbang dengan Azerbaijan akan membuat mereka memuncaki grup, mengungguli Portugal. Meski kalah, mereka juga bisa tetap lolos, karena selisih gol Portugal mencapai tujuh buah.

Di Grup G, pertarungan langsung terjadi saat Bosnia-Herzegovina dan Yunani. Yunani bisa lolos jika mengalahkan Liechtenstein dengan 18 gol atau lebih. Sementara itu, Bosnia-Herzegovina harus menang atas Lithuania.

Selanjutnya, Inggris harus menang atas Polandia. Hasil imbang atau kalah sebenarnya masih bisa membuat mereka memimpin Grup H, tapi harus mengharapkan Ukraina kalah dari tim lemah, San Marino.

Terakhir di Eropa, Spanyol membutuhkan satu poin untuk memastikan satu tempat. Jika kalah dari Georgia, Prancis harus menang besar atas Finlandia untuk merebut puncak klasemen.

Di zona Concacaf, Honduras berada di posisi terdepan untuk menembus kualifikasi, karena hanya membutuhkan hasil imbang atas juru kunci, Jamaika. Namun, Meksiko bisa menyalipnya, jika Honduras sampai kalah dan Meksiko menang atas Kosta Rika.

Di Amerika Selatan, Ekuador dan Chile bisa lolos jika hanya bermain imbang saat laga nanti. Sementara itu, Uruguay hanya bisa lolos kalau menang atas Argentina dan ada yang kalah pada laga Ekuador kontra Chile. Uruguay juga membutuhkan banyak gol.

Laga play-off zona Afrika akan berlanjut pada Rabu besok, 16 Oktober 2013. Pantai Gading dan Nigeria tinggal mempertahankan keunggulan, sedangkan Tunisia harus bertandang ke Kamerun setelah main kaca mata akhir pekan lalu.

Wakil Oseania, Selandia Baru, dan wakil Asia, Jordania, terus memantau perkembangan kualifikasi di Amerika Selatan dan Utara. Laga play-off antara wakil dua benua itu akan bertemu pada November, untuk menentukan dua peserta terakhir.

0 komentar:

Posting Komentar