Minggu, 13 Oktober 2013

Di Ambang Gelar Juara Dunia, Vettel: Kejuaraan Belum Tuntas

Getty Images/Peter J Fox
Suzuka - Sebastian Vettel sudah semakin dekat dengan takhta juara dunia musim ini, kendatipun pebalap Red Bull itu belum mau berandai-andai maupun merayakannya terlebih dulu.

Bermodal kemenangan di GP Jepang, Minggu (13/10/2013), Vettel kian mengokohkan posisinya di papan klasemen F1 dengan 297 poin, unggul 90 angka dari pebalap Ferrari Fernando Alonso.

Mengingat musim menyisakan empat seri balapan lagi, sangat mungkin Vettel akan memastikan gelar juara dunia pada seri berikutnya di GP India, di mana ia juga bisa mencatatkan kemenangan keenam secara beruntun pada musim ini.

Akan tetapi, juara dunia F1 tiga musim terakhir itu menegaskan bahwa dirinya saat ini cuma mau merayakan kemenangan di Suzuka dan kemudian fokus ke balapan berikutnya, tanpa tenggelam dalam euforia potensi segera memastikan gelar juara dunia.

"Aku ingin menikmati hari ini, aku pikir tadi adalah balapan fantastis. Aku suka balapan di sini ini, orang-orangnya menyenangkan dan membuatnya jadi balapan spesial," kata Vettel di Planet F1.

"Tentu bagus saat Anda menang dalam (usaha) memenangi kejuaraan dunia. Kini aku sudah menang empat kali di sini, aku sudah menantikan tahun depan."

"Mengenai kejuaraan dunia, kami memiliki selisih bagus tapi kami akan terus berusaha. Saat ini kelihatannya amat bagus, tapi semua belum tuntas sampai benar-benar selesai," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar