Senin, 14 Oktober 2013

Makna Idul Adha Bagi Gelandang Timnas Indonesia



imo92 - Timnas Indonesia senior harus menghadapi China pada laga Grup C Pra Piala Asia 2014 saat umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha, Selasa 15 Oktober 2013. Namun, gelandang Muhammad Taufiq tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Bagi Taufiq, merayakan Idul Adha tidak selalu dengan memotong hewan kurban. Gelandang 26 tahun itu menegaskan, membela timnas Indonesia jadi salah satu bentuk pengorbanan baginya.

"Bertanding untuk Indonesia bisa dibilang pengorbanan untuk bangsa dan negara. Saya selalu memiliki niat, bermain untuk Indonesia merupakan ibadah," ujar Taufiq saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta.

Meski harus memperkuat Timnas senior melawan China di Jakarta, Taufiq tidak melupakan ritual memotong hewan kurban. Keluarga gelandang Persebaya 1927 itu akan memotong sapi di Tarakan, Kalimantan Utara, kampung Taufiq. "Untuk di Surabaya akan memotong kambing," ucap Taufiq.

Taufiq berharap bisa menunaikan ibadah sholat Idul Adha, pagi ini, bersama dengan rekan setimnya yang Muslim. "Mengenai tempat sholat, saya belum tahu di mana. Tapi, yang pasti saya akan sholat Ied," tegasnya.

Indonesia akan menghadapi China pada lanjutan Grup C Pra Piala Asia 2014. Tim Merah Putih saat ini masih menduduki posisi buncit klasemen usai menelan kekalahan dari Irak dan Arab Saudi.
Pertandingan melawan China dipastikan tanpa penonton menyusul sanksi yang dijatuhkan AFC untuk Indonesia. Laga Indonesia melawan China malam nanti hanya akan disaksikan 500 penonton. (one)

0 komentar:

Posting Komentar