Selasa, 15 Oktober 2013

Jacksen Syukuri Poin Pertama Indonesia

ANTARA/Ismar Patrizki
imo92, Jakarta - Indonesia mendapatkan poin pertamanya di ajang Kualifikasi Piala Asia 2015 setelah bermain imbang dengan China. Pelatih Jacksen F. Tiago menyebut hasil ini sebagai sesuatu yang luar biasa dan dia menyukurinya.

Tampil tanpa dukungan suporter di Gelora Bung Karno, Selasa (15/10/2013) malam WIB, Indonesia mampu mengimbangi China 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Wu Xi pada babak pertama, Tim Garuda mampu menyamakan skor melalui gol cantik Boaz Solossa pada paruh kedua.

Indonesia bahkan bisa saja mengalahkan China andai Greg Nwokolo tak membuang peluang emas pada menit-menit akhir. Tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Greg gagal menyarangkan bola ke dalam gawang setelah tendangannya ditepis.

Ini adalah poin pertama Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2015. Pada dua laga awal, Indonesia tak meraih angka karena kalah dari Irak dan Arab Saudi.

"Kita bersyukur bisa dapat nilai pertama," tutur Jacksen seusai pertandingan.

"Sebuah pertandingan yang cukup menarik. Kelihatan ada perbedaan yang cukup mencolok antara babak pertama dan babak kedua. Sebenarnya kita punya kesempatan emas untuk keluar sebagai pemenang, tapi hari ini Tuhan izinkan kita dapat nilai satu, kita bersyukur," imbuhnya.

"Tak sia-sia kita habiskan sepuluh hari di Batu untuk latihan. Dan dengan kondisi kompetisi yang sudah off season, tidak ada lawan tanding untuk persiapan, hasil ini saya rasa sudah luar biasa dan menjadi modal untuk melanjutkan perjuangan kita," kata Jacksen.

0 komentar:

Posting Komentar