Selasa, 01 Oktober 2013

217 Atlet Dapat Tunjangan Prestasi Rp 7,5 Juta per Bulan dari BUMN


Jakarta - Sebanyak 51 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merealisasikan program "bapak angkat" untuk dunia olahraga Indonesia. Ratusan atlet berprestasi pun mendapatkan tunjangan spesial.

Demikian antara lain yang disampaikan pihak-pihak terkait dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan beberapa perusahaan BUMN di kantor BUMN, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Dijelaskan Ketua Umum KONI Tono Suratman, ada 51 perusahaan BUMN yang sudah melakukan kesepakatan kerja sama dengan organisasinya untuk membantu pengembangan 26 cabang olahraga yang sudah ditentukan.

"Penentuan atlet ini dari hasil pertemuan dengan Pengurus Besar cabang-cabang olahraga, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Dari situ kita lihat mana cabang yang perlu mendapat bantuan, yang sangat terbatas, dan berprestasi, dan dapat memperoleh emas," kata Tono.

Nantinya tak hanya atlet yang berprestasi yang mendapat keuntungan atas kerja sama ini. Para pelapis, pelatih nasional, dan pelatih asing juga memiliki kesempatan yang sama. 

"Untuk atlet ada sekitar 217 orang, pelapis (sparing partner) 66 orang, pelatih nasional 78 orang, pelatih asing 8 orang, dari 26 cabang," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar