Jumat, 04 Oktober 2013

Pembukaan Romantis dari Tulus & Aditya di Java Soulnation 2013


Jakarta - Menjadi pembuka di sebuah festival musik internasional, tak selamanya harus 'berisik' dengan musik up beat. Solois Indonesia, Tulus, membuktikan saat membuka Java Soulnation Festival (JSF) 2013 di Komplek Istora Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Tepat pukul 17.30 WIB, dengan setelan serba hitam Tulus membuka dengan lagu-lagu pop penuh cinta. Bertempat di Soulnation Stage, penyanyi bernama asli Muhammad Tulus Rusydi itu membawakan hitsnya, seperti 'Teman Hidup' dan 'Sewindu'.

Lambaian tangan penonton sambil berdansa malu-malu menandakan mereka menikmati penampilan sang idola.

Di tengah penampilannya, Tulus juga sempat menyanyikan ulang hits milik Sheila On 7, 'Jadikan Aku Pacaramu' dengan aransemen pop jazz yang kental. Kejutan lainnya adalah penyanyi 26 tahun itu mengajak sepasang penonton untuk naik ke atas panggung dan bernyanyi bersama.

Total sekitar enam lagu dinyanyikan Tulus. "Terimakasih untuk kalian semua. Silakan menikmati penampilan musisi lainnya," akhir tulus sebelum menutup penampilannya dengan lagu 'Sepatu'.

Bak Yin dan Yang, di Indosat Stage, Aditya dengan setelan putih menyapa JSF 2013 dengan lebih berisik. Alunan musik elektro berirama jazz memberikan suasana berbeda.

Aditya yang dikenal lewat lagu 'Be Mine' itu tampil atraktif bersama personel bandnya. Tak jarang, penyanyi dua album itu berjoget lepas di atas panggung.

Lagu-lagu seperti 'Hingga Akhir Waktu' dan 'Tercantik' disambut baik oleh penonton yang banyak dihuni oleh ABG perempuan itu. Tak lupa, hits terdahulunya 'Be Mine' mengundang koor penonton.

Penyanyi berkepala plontos itu juga sempat menyanyikan ulang lagu milik mendiang Chrisye, 'Juwita'. Tak kurang dari tujuh lagu dinyanyikan Aditya malam ini.

Selain dua musisi Indonesia di atas, JSF 2013 hari pertama masih terus berlanjut hingga lewat tengah malam. Dengan bintang-bintang seperti Agrikulture, Rock N Roll Mafia, serta musisi luar negeri Karmin dan Far East Movement.

0 komentar:

Posting Komentar