Rabu, 02 Oktober 2013

Catatan Impresif Oezil Usai Arsenal Tekuk Napoli


imo92 - Mesut Oezil menjadi bintang ketika Arsenal menekuk Napoli 2-0 pada lanjutan Grup F Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa 1 Oktober 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Oezil mencetak satu gol dan satu assist di pertandingan tersebut.

Ini merupakan gol pertama Oezil bersama Arsenal di pertandingan resmi sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2 September 2013. Gelandang timnas Jerman itu juga untuk kali pertama mencetak 1 gol dan 1 assist dalam satu pertandingan bersamaArsenal.

Seperti dikutip dari Opta, Oezil juga menjadi pemain Jerman kedua setelah Lukas Podolski yang mampu mencetak gol untukArsenal di Liga Champions. Total, mantan pemain Werder Bremen itu sudah mencetak 5 gol di pentas Liga Champions.

Ini adalah untuk kali pertama Oezil mencetak gol di Liga Champions sejak 6 November 2012. Oezil sebelumnya mencetak gol ketiga Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund di fase grup musim lalu.

Oezil (15 assist) menjadi pemain dengan assist terbanyak di Liga Champions sejak Agustus 2010. Sedangkan gol Olivier Giroud pada menit ke-15, merupakan assist kedua Oezil yang dikonversi striker asal Prancis itu untuk menjadi gol. Sebelumnya, Giroud memanfaatkan assist Oezil ketika melawan Sunderland.

"Oezil pemain yang benar-benar hebat, dan bermain dengannya sangat mudah. Kami punya hubungan dan pengertian yang bagus di lapangan," ujar Giroud seperti dilansir BBC.

Arsenal sendiri kini sudah meraih 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Catatan itu menyamai rekor tim The Gunners musim 2003/2004 yang memenangi Premier League tanpa menelan kekalahan dalam satu musim.

Bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger, ini adalah kemenangan pertama pelatih asal Prancis itu asal Rafael Benitez di Liga Champions. Dari 4 pertemuan melawan Benitez di Liga Champions sebelumnya, Wenger harus menelan 2 kekalahan. (sj)

0 komentar:

Posting Komentar