Sabtu, 05 Oktober 2013

Dalglish Punya Jabatan Lagi di Liverpool


Liverpool - Setelah setahun lebih pasca pemecatannya, Kenny Dalglish kembali lagi ke Liverpool. Kali ini tentunya bukan sebagai manajer, melainkan menempati posisi di jajaran manajemen klub.

Dalglish dipecat oleh klub usai musim 2011/2012 karena prestasi jeblok di liga dengan finis di posisi kedelapan -- terburuk semasa ikut Premier League --. Meski di musim yang sama Dalglish juga membawa Liverpool juara Piala Liga Inggris dan melaju ke final Piala FA.

Setahun menganggur, Dalglish lebih banyak mengisi kegiatannya sebagai kolumnis di harian Mirror dan mulai bulan ini, pemain yang dijuluki 'Si Raja' itu akan kembali lagi ke klub yang membesarkan namanya.

Dalglish akan diberi posisi sebagai non-executive director oleh pemilik klub John W Henry. Ini adalah posisi ketiga berbeda pasca Dalglish pensiun sebagai pemain. Selain jadi pelatih dan direktur klub, Dalglish juga pernah menjabat ambassador klub.

"Peran baru ini akan membuat pemilik klub dan manajemen klub dapat mengambil manfaat dari Dalglish, tak hanya karena segudang pengalamannya namun juga kedekatannya dengan suporter," demikian pernyataan Liverpool di situs resminya.

Dalglish adalah pemain pujaan Liverpool dan ia adalah legenda klub itu. Orang Skotlandia itu adalah manajer terakhir yang mampu memberikan gelar liga untuk The Reds di tahun 1990.

"Ini adalah sebuah kehormatan dan kesempatan langka diminta kembali ke Liverpool sebagai direktur. Saya selalu katakan jika ada bantuan yang bisa saya berikan untuk klub, saya akan melakukannya -- saya tidak ragu-ragu menerima ketika tawaran itu datang," ujar Dalglish yang mencetak 169 gol dari dari lebih 500 penampilan bersama 'Si Merah'.

Sebelum Dalglish, Liverpool juga menunjuk tiga eks pemainnnya Robbie Fowler, Steve McManaman, dan Rob Jones, untuk jadi pelatih di akademi sepakbola mereka.

0 komentar:

Posting Komentar