Selasa, 01 Oktober 2013

Dortmund Nilai Pemain Bayern Diistimewakan di Timnas, Bierhoff Membantah


Munich - Ada anggapan bahwa para pemain Bayern Munich lebih dianakemaskan di tim nasional Jerman dibandingkan pemain dari klub lain, khususnya Borussia Dortmund. Tetapi hal itu ditepis Manajer Timnas Jerman Oliver Bierhoff.

Anggapan ini salah satunya dipicu oleh sebuah wawancara terhadap pemain internasional Jerman asal klub Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Kepada majalah Kicker, Hummels juga mengaku bahwa ia harus bekerja keras lebih keras daripada pemain lain agar bisa mendapat tempat di tim Joachim Loew. Bek 24 tahun itu lalu mengklaim sulit mengutarakan pendapat karena takut kehilangan tempat.

Bierhoff, yang dalam kariernya sempat membela sejumlah klub Jerman seperti Bayer Uerdingen, HSV, dan Borussia Moenchengladbach, menyebut anggapan itu tidak benar. "Tak ada hal atau pemikiran seperti itu di tim nasional," tegasnya kepada Sport1.de yang dikutip Sporting Life.

"Kami memperlakukan semua pemain dengan setara, tak ada bedanya dari klub apa mereka berasal. Para pemain dari Dortmund, Schalke, dan Bayern semua makan dan bermain kartu bareng di meja yang sama," jelasnya.

Hummels bukan orang pertama yang mengutarakan kerisauan bahwa para pemain Dortmund, yang merupakan rival berat Bayern, mendapat perlakuan berbeda di timnas.

0 komentar:

Posting Komentar