Jumat, 04 Oktober 2013

Preview Manchester City vs Everton


Apa yang ada di benak The Citizens usai dikandaskan Bayern Munich 1-3 di hadapan pendukungnya sendiri, di Etihad Stadium (2/10), dalam lanjutan Liga Champions 2013/2014? Bagaimana pula bila Sabtu (5/10) ini pasukan Manuel Pellegrini dihadapkan dengan Everton?

Apakah Manchester City akan kembali menjadi pecundang? Ataukah justru The Toffees yang akan mempertahankan rekor sebagai tim yang belum pernah kalah dalam Premier League sejauh musim ini?

Pertanyaan-pertanyaan tadi layak disematkan pada pertandingan pekan ini: Manchester City vs Everton.

Ya, dalam dua pertandingan terakhir yang dijalani Manchester City, dua kekalahan pula yang diraih, yakni 1-3 dari Bayern Munich di Liga Champions dan 2-3 dari Aston Villa di Liga Primer. Padahal, sebelumnya City begitu digdaya di hadapan Wigan Athletic 5-0 (Piala Liga), Manchester United 4-1 (Liga Inggris), dan Viktoria Plzen 3-0 (Liga Champions).

Sementara Everton, meski berfluktuasi pasukan Roberto Martinez ini masih menggenggam rekor di Liga Primer musim ini, yakni satu-satunya tim yang belum pernah kalah. Satu-satunya kekalahan Everton justru dialami di Capital One Cup dengan skor 1-2 dari Fulham.

Satu hal yang pasti dari kekalahan kedua tim ini ialah soal perubahan formasi pemain. City yang menyimpan Sergio Aguero guna bersiap meladeni FC Hollywood di Liga Champions, justru harus mengakui kekalahan dari The Villans. Sementara Everton yang menyimpan beberapa pemain andalannya guna rotasi, justru kandas 1-2 dari Fulham dalam babak III Piala Liga Inggris.

Perbandingan terakhir kedua tim

Hingga pekan keenam, City dan Everton masih menempati jajaran teratas klasemen sementara dengan selisih jarak dua poin. Kini Vincent Kompany dkk. berada di posisi ke-7 dengan nilai 10 dari tiga kemenangan, sekali seri, dan dua kali kalah. Sementara di atasnya Phil Jagielka cs. menempati peringkat ke-4 dengan meraih 12 poin dari tiga kemenangan dan tiga kali seri.

Jika melihat kebugaran pemain, tim asuhan Roberto Martinez tentu memiliki masa recovery yang lebih baik, yakni sepekan, sedangkan Manuel Pellegrini baru saja menjalani pertandingan terakhirnya dua hari lalu di Liga Champions. Apalagi City baru saja mengalami down usai dikandaskan Bayern.

0 komentar:

Posting Komentar